Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Jumat, 20 Juli 2012

Novel : The Moon That Embracing The Sun - Bab 3


Novel : The Moon That Embracing The Sun - Bab 3 

 

Di belectricground, ayah mertua Hwon disebut Lord Papyeong. Mulanya saya ingin menyebutnya Tuan Papyeong, tapi rasa kok kurang cocok, ya. Karena saya tak dapat menemukan kata yang pas, maka saya menggantinya dengan jabatannya sebagai Menteri. 

Saya juga tetap menggunakan kata Shaman, karena arti Shaman sendiri cukup luas. Pembahasan tentang Shaman dapat dilihat di blognya Fanny.

Dan sepertinya di novel ada dua ahli, yaitu ahli nujum dan shaman. Shaman juga bisa menjadi ahli nujum, tapi ahli nujum tidak selalu seorang shaman. Contoh ahli nujum jaman Joseon yang terkenal di era Raja Sejong adalah Jang Yeong Shil.


Note :

 

Sseugae Chima : rok yang dijadikan kerudung penutup muka yang sering dipakai para wanita pada jaman Joseon

Ahli nujum : ahli yang dapat meramalkan sesuatu dengan melihat bintang, Ahli perbintangan / astronomy

1 komentar:

Please don't be silent reader, please post your comment anything^^
gamsahamnidaaaaaaaaaa^_^

About Me ^_^

Foto saya
Annyeong ^-^ Hollaaaa ^^ I'm a K-lovers (Kdrama Lovers + Kpopers) I love Korea so much :* (but I Love Indonesia too, cuz it's my country) ^o^ However, I can't live without Kpop & Kdrama, there're like an oxygen for me ^^ *lebay ON*

My Total Viewers

My Cutie Followers ^O^

Thanks for visiting my blog, Next time Let's visite again^_^