Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Jumat, 20 Juli 2012

Review : Oppa & I- Duo Jae


Novel Duet Orilia : Oppa & I

Annyeong haseyoo yeorobeun? :) :)



Amalia is comeback with review of Oppa & I novel^^
Penasaran sama novel duet Orilia terbitan Penerbit Haru? Yuks mari langsung simak postingan berikut^^

Oppa & I adalah novel yang bersetting Korea diadaptasi dari novel web online di Koreanupdates.com karangan Orizuka & Lia Indra Andriana, kemudian bekerjasama dengan Penerbit Haru, lalu terbitlah novel Oppa & I. 
 
Inilah review dari cover belakang novel :
Jae In :
Oppa....
Apa panggilan itu tidak terdengar lucu?
Terutama setelah kau pergi meninggalkanku begitu saja lima tahun lalu?
Sekarang saat bertemu lagi, apa yang membuat senyummu selebar itu?
Apa kau senang melihatku seperti ini?
Jae Kwon :
Jae In-a
Kau dulu menggemaskan, tetapi sekarang mengapa begini?
Siapa yang membuatmu susah, katakan pada Oppa!
Oppa tak akan membiarkan siapapun menyakitimu!
Oppa akan melindungimu!

Yaps, itulah review cover belakang . Sekarang giliranku yg mereview yaw :3
Bismillah....

Park Jae In & Park Jae Kwon adalah saudara kembar, meskipun mereka kembar tetapi mereka tidak terlihat sama. Hubungan saudara mereka terpisah sejak keputusan Sandy ibu mereka untuk bercerai dengan ayah mereka Jae Bin. Padahal waktu itu Sandy yang merupakan orang Indonesia mengambil keputusan cerai secara iseng-iseng, tetapi Jae Bin adalah orang Korea dengan kaku mensetujuinya. Jae In berpikir menyalahkan ibunya yg terlalu egois dan tidak mau mementingkan keharmonisan keluarga untuk pergi bersama sekeluarga ke Korea karena Jae Bin mendapat tugas pekerjaan.

Sekarang, bagi Jae In seperti mimpi. Jae In bersama ibunya tiba di Incheon International Airport. Semua seperti mimpi, kini Jae In bertemu dengan ayahnya dan juga kakak sekaligus saudara kembarnya Park Jae Kwon. Jae In merasa bingung dan tak mengerti mengenai sifat riangnya Jae Kwon terhadapnya, apa yang membuat senyumnya selebar itu ketika bertemu lagi dengan Jae In? Padahal Jae In hidup susah dan merana di Indonesia bersama ibunya. 
 
Hello? Jae Kwon ! Apa kau tak merasa bersalah terhadapku? Kau dengan teganya meninggalkan aku dan lebih memilih bersama ayah! Kau di Korea hidup dengan nyamannya dan bahagia. Aish! Aku sama sekali tidak butuh Oppa yang lebih asing dari alien!”
Jae In-a , ada apa denganmu? Dulu kau sangat menggemaskan dan imut, apa yang membuatmu secemberut dan sekasar ini ketika kita bertemu kembali? Katakan padaku, siapa yang membuatmu susah? Oppa akan melindungumu!”

Sandy dan Jae Bin masih saja kaku dan dingin, belum terlihat keharmonis an diantara mereka, di lain pihak Jae In dan Jae Kwon belum saling mengerti dan akur, Jae In yang selalu sewot plus judes dan Jae Kwon yang selalu menanyakan ada apa dengan Jae In. Jae Kwon mencoba bersabar dan mengalah demi adiknya Jae In. Segala permintaan atau lebih tepat disebut persyaratan aneh Jae In dikalbukan oleh Jae Kwon, salah satunya merahasiakan hubungan mereka. Tentu ini sulit bagi Jae Kwon apalagi harus berpura-pura tidak kenal? Di sisi lain, hubungan asmara Jae Kwon dengan salah seorang gadis cantik di sekolahnya tidak semulus yg diharapkan Jae Kwon, akankah Jae In membantu masalah yg dihadapi Oppanya Jae Kwon? Lalu,
Bagaimanakah kisah Jae In dan Jae Kwon selanjutnya? Akankah Jae In tetap bersifat cuek,judes dan keras terhadap Oppanya Jae Kwon, ataukah Jae In memaafkan dan mengerti situasi Jae Kwon? Jawabannya ada di Novel OPPA & I


Selain menawarkan cerita bertemakan Family dan bersetting Korea, Oppa & I juga menampilkan budaya Korea yang kental. Selain itu terdapat beberapa kosa kata Korea yang disertai terjemahannya. Nah, lumayan bukan? Hitung-hitung buat menambah perbendaharaan kosakata bahasa Korea. Ceritanya menarik dikemas dalam sajian novel yang apik dan baik.

Sudah baca review di atas, bagaimana? Menarik bukan?
So, tunggu apalagi? Grab it fast in Book Store (Gramedia )^_^


Okey guys, thank you for reading my post. See you next time, Stay Be Cute Person ^_^ Fighting !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please don't be silent reader, please post your comment anything^^
gamsahamnidaaaaaaaaaa^_^

About Me ^_^

Foto saya
Annyeong ^-^ Hollaaaa ^^ I'm a K-lovers (Kdrama Lovers + Kpopers) I love Korea so much :* (but I Love Indonesia too, cuz it's my country) ^o^ However, I can't live without Kpop & Kdrama, there're like an oxygen for me ^^ *lebay ON*

My Total Viewers

My Cutie Followers ^O^

Thanks for visiting my blog, Next time Let's visite again^_^